Thursday, March 13, 2008

SEPUTAR PASKAH UNTUK KITA


1. Thomas meragukan kebangkitan Yesus sebelum ia mencucukkan jarinya ke bekas paku di tubuh Yesus ( Yohanes 20 : 25 )

2. Kebangkitan Yesus menjadi isu agama & politik kala itu. Mahkamah agama Yahudi menyuap tentara yang menjaga kubur Yesus agar menyebarkan dusta bahwa murid Yesus mencuri mayat Yesus ( Matius 28 : 13 )

3. Isu agama dimunculkan oleh pihak yang tidak suka pada Kekristenan bahwa yang disalib itu Yudas bukan Yesus.

4. Dalam film “Jesus Christ Superstar” karya Tim Rice & Andrew Lord Weber, Yesus Digambarkan tidak bangkit dengan sorak kemenangan melainkan Yesus yang frustasi di kayu salib dan mati dalam kegagalan. Sebenarnya siapa sih…, yang frustasi?

5. Dalam Film “The last temptation of Christ” karya Nikos Kazantzakis, menggambarkan drama salib itu sebagai pergumulan Yesus yang melepaskan diri dari godaan terakhir kepuasan seksual sambil berseru :”Aku seorang penipu, aku seorang munafik, aku takut akan segala sesuatu…..lucifer ada dalam diriku. Sebenarnya siapa pengikut lucifer ?

6. Barbara Thiering dalam bukunya “Jesus The Man”, menyebutkan Yesus tidak mati namun minum racun diatas kayu salib dan pingsan, kemudian ditolong melarikan diri oleh Simon Magus dan kabur lewat gua-gua Qumran. Sebenarnya siapa yang kabur dari Allah ?

7. Michael Baigant, dalam bukunya “The Holy Blood, Holy Grail”, menyebutkan Yesus tidak mati disalib tetapi hanya pingsan dan disembunyikan di taman Getsemane oleh Yusuf dari Arimatea. Cerita-cerita Yesus yang pingsan ini menyebutkan bahwa Yesus kemudian pergi ke Masada atau ke Iskandariah, Marseiles di Perancis Selatan atau ke kashmir dan mati disana.

8. Yesus sendiri akhirnya menyatakan dirinya bangkit dari kubur secara terbuka kepada banyak orang ( Markus 16 : 9 – 19 )



No comments: